Program Beasiswa Full Workshop Jurnalistik di Kamboja 2020

Program Beasiswa Full Workshop Jurnalistik di Kamboja 2020

Santri Scholars !

Ada kabar bagus nih buat kalian yang aktif di dunia jurnalistik dan tulis-menulis. The International Center for Journalists (ICFJ) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Phnom Pen akan menyelenggarakan workshop jurnalistik singkat bagi kurang lebih 60 orang pemuda/i ASEAN dan Timor Leste untuk belajar dan mendalami bidang blogging, jurnalisme warga (citizen journalism), dan berita berbasis fakta. Program ini bersifat fully funded, meliputi biaya perjalanan/tiket pesawat PP, Penginapan dan makanan dan biaya kegiatan.

Melalui kegiatan ini, peserta diharapkan mempunyai pemahaman praktis mengenai jurnalisme warga, serta keterampilan dan sumber daya yang dibutuhkan untuk menghasilkan berita berkualitas berbasis fakta. Pada akhir workshop, peserta berkesempatan untuk mempraktekkan kemampuan jurnalistik mereka di Kota Siem Reap, Kamboja untuk menghasilkan berita menarik berdasarkan fakta.
Program ini rencananya akan dilaksanakan di Phnom Penh, Kamboja Pada 29 April s/d 3 Mei 2020

DOKUMEN PENDAFTARAN:

  1. Membuat statement of interest menjelaskan tentang “why you wish to participate in the program, what you hope to gain from the program, and how you will use this experience and newly acquired skills to advance dialogues about the importance of transparency, accountability, and good governance”. Panjang tulisan tidak lebih dari 500 kata.
  2. Satu proposal berisi sebuah cerita yang akan anda hasilkan dengan menggunakan pelajaran/materi yang dapat diambil dari workshop (panjang tulisan tidak lebih dari 500 kata).
  3. Resume/Curriculum Vitae (CV) terbaru.
  4. Salinan paspor yang valid.

PENDAFTARAN :

Untuk mendaftar Workshop Jurnalistik di Kamboja, peserta dapat mengisi formulir pendaftaran online pada link berikut: https://www.tfaforms.com/4768916.

Deadline: 12 JANUARI 2020 pukul 11.59 WIB.

Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di :

https://www.icfj.org/our-work/citizen-journalism-workshop-yseali-members-0

Saatnya @SantriMengglobal @SantriRealistis

Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan

Penulis adalah Tutor Bahasa Asing, Pewarta sukabumiNews.net, Content Creator Posciety.com, Relawan Santrimengglobal.com, dan Founder Santrirealistis.com. Hobinya sederhana, Explore Euforia Alam Bebas (Adventure), Travelling Keliling Kota dan Mencicipi Kuliner Khas Daerah. Salam Lestari, Salam Literasi, dari Santri Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *