Inspiratif ! Rayakan Kelulusan, Sarah Santriwati Ponpes Dzikir Al Fath Berbagi 150 Bingkisan

Inspiratif ! Rayakan Kelulusan, Sarah Santriwati Ponpes Dzikir Al Fath Berbagi 150 Bingkisan
Sarah Siti Maryam, Santriwati Ponpes Dzikir Al Fath Saat Berbagi Bingkisan Kepada Pekerja Terdampak Wabah Corona

SANTRIREALISTIS.com – Corat – Coret Seragam Sekolah hingga Konvoi di jalanan adalah pemandangan yang lazim terlihat saat Pelajar SLTA Sederajat Merayakan Kelulusan.

Namun, tidak bagi Pelajar SMA IT Al Fath yang Juga Santriwati Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi Sarah Siti Maryam. Ia melakukan hal yang berbeda di Bulan Suci Ramadan disaat adanya Bencana Sosial Pendemi Virus Corona (Covid-19) dengan berbagi Bingkisan berupa 150 Nasi Box, Kurma, Kaos dan Masker secara Gratis kepada Pekerja terdampak Wabah Corona di beberapa titik Pusat Keramaian Kota Sukabumi, Jum’at (8/5/2020).

Berbagi Kepada Sesama Ditengah Pandemi Corona

Sarah Siti Maryam merupakan Putri Kedua Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath Prof. DR. KH. Muhammad Fajar Laksana. Ia menjelaskan, kegiatannya digagas secara Pribadi melalui Brand yang dirintis bersama adiknya yakni Brand SASIMATH, sebuah Merek yang menjual Kaos, Gamis, Kemeja dengan Tagline Millenial. 

Sarah membagikan 150 lebih Bingkisan berisi Nasi Box, Kurma, Kaos dan Masker secara Gratis di tiga titik Lokasi yang berbeda diantaranya Pertigaan Simpang Karamat (Pangkalan Ojeg Karamat), Bundaran Tugu Adipura Kota Sukabumi (Dekat Lapang Merdeka), dan Sekitaran wilayah Kantor Polisi Sektor Gunung Puyuh.

“Kegiatan ini dilandasi kepedulian terhadap sesama melalui Brand SASIMATH,  yakni sebuah Merek yang kami dirikan sejak 2019. Projectnya membuat  Kaos, Gamis, Kemeja dengan Tagline Millenial, juga bisa Costem Pesanan. Kami membagikan 150 lebih Bingkisan berisi Nasi Box, Kurma, Kaos dan Masker secara Gratis di tiga titik Lokasi yang berbeda” ujar Sarah, Santriwati yang mempunyai Bisnis Baju dengan Brand SASIMATH.

BACA JUGA : SIAPA BILANG SANTRI ITU KAMPUNGAN

BACA JUGA : Perdana, Ponpes Dzikir Al Fath Gelar Program Sandaran (Sanlat Daring Ramadhan) Bagi Seluruh Santri

Ia juga menyampaikan bahwa tujuan utamanya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya Preventif atau Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjadi salah satu penyakit yang dikhawatirkan Masyarakat Indonesia bahkan Dunia. Disamping itu, juga dalam rangka menebar kebaikan kepada sesama di Bulan Suci Ramadan sekaligus bentuk Rasa Syukur atas kelulusannya di SMA IT Al Fath Ponpes Dzikir Al Fath.

“Kegiatan ini juga sebagai rasa Syukur atas Kelulusan saya di Sekolah agar senantiasa bisa berbagi dengan sesama. Target pembagian Bingkisan  ini yaitu orang-orang yang terdampak Wabah Virus Corona seperti Tukang Parkir, Pemulung, Tukang Ojek Pengkolan, dan lainnya.

Uang yang dipake berdonasi adalah setengah dari omset penjualan Brand SASIMATH dan setengah dari Tabungan Pribadi. Semoga ini menjadi langkah awal bagi teman-teman pelajar yang lain untuk berbuat kebajikan dan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi orang disekitar,” Ungkapnya. 

Sarah juga berpesan untuk angkatan yang lulus terdampak wabah corona untuk tetap tabah, dan mengambil sisi positif dari bencana social yang saat ini melanda untuk bisa berbagi kepada sesama. Rezeki yang disalurkan pun tidak hanya harus berbentuk materi, tapi juga bisa non materi seperti tenaga, ilmu, ataupun bantuan lainnya.

“Sebenarnya ada dampak positif dari Pandemi Corona ini, karena untuk test dan ujian masuk universitas dipermudah dengan jalan daring/online. Selain itu, kita juga bisa berbagi kepada sesama melalui materi ataupun non materi, saya rasa banyak juga sisi Positifnya” Pungkasnya.

Berbagi Tidak Harus Melulu Tentang Materi

Dilain tempat, Gunawan sebagai Kepala Sekolah SMA IT Al Fath Kota Sukabumi menuturkan rasa syukurnya terhadap Pelajar yang menginspirasi Pelajar  lainnya dalam berbuat kebaikan di Bulan Suci Ramadhan ditengah Pandemi Wabah Virus Corona (Covid-19).

“Saya sangat bersyukur ada Pelajar yg punya inisiatif yg sangat menginspirasi. Ini merupakan contoh yang sangat baik bagi Pelajar yang lain” Ujarnya.

Gunawan juga menyampaikan bahwa Sarah Siti Maryam adalah Pelajar Berprestasi dibidang Akademik dan Non Akademik di SMA IT Al Fath.

“Ia adalah Pelajar yang aktif dan berprestasi dibidang Akademik seperti Bahasa Inggris, dan Non Akademik seperti Pencak Silat” Jelasnya.

Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan

Penulis adalah Tutor Bahasa Asing, Pewarta sukabumiNews.net, Content Creator Posciety.com, Relawan Santrimengglobal.com, dan Founder Santrirealistis.com. Hobinya sederhana, Explore Euforia Alam Bebas (Adventure), Travelling Keliling Kota dan Mencicipi Kuliner Khas Daerah. Salam Lestari, Salam Literasi, dari Santri Sukabumi.