Sambut Hari Kemerdekaan, Al Fath Gelar 75 Kali Santri Khatamkan Quran

Sambut Hari Kemerdekaan, Al Fath Gelar 75 Kali Santri Khatamkan Quran

SUKABUMI — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, Ponpes Dzikir Al Fath menggelar Khataman Al Quran dengan Tema Santri Mengaji, Corona Mati, Indonesia Maju. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Sukabumi dan diikuti oleh 300 Santri secara bergiliran sesuai kelompok yang telah ditetapkan selama sehari semalam, Minggu (16/8) Siang.

Wali Kota Sukabumi, Ahmad Fahmi mengatakan Nampaknya di Kota Sukabumi satu satunya kegiatan HUT RI yang diisi Kegiatan Keagamaan dengan mengkhatamkan 75 Kali Khatam Al Qur’an.

“Ini menunjukkan bahwa Al Fath sangat berkomitmen kuat dalam peningkatan kualitas Keagamaan bagi warga Masyarakat sekaligus mendoakan Pandemi yang menimpa salah satunya kota sukabumi agar cepat kembali normal”, Jelas Ahmad Fahmi.

Ahmad Fahmi mengatakan, Kegiatan Al Fath ini menjadi Inspirasi bagi Kita semua untuk selalu komitmen bahwa kegiatan-kegiatan besar harus diawali dengan kegiatan keagamaan salah satunya berupa pengajian.

“Kemerdekaan Indonesia diraih atas usaha dan doa dari umat islam sehingga masyarakat pun diajak untuk mengkhatamkan Al Quran. Dengan harapan, Indonesia menjadi negara yang maju dan dapat semakin mensejahterakan rakyatnya”, Ujar Ahmad Fahmi, Wali Kota Sukabumi.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH. Fajar Laksana mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mensyukuri hari kemerdekaan Indonesia. Maka dengan Bersyukur, kita akan senantiasa ditambah nikmat serta dihilangkannya Corona dari Ibu Pertiwi dan turunnya rahmat yang menyebabkan Indonesia Maju.

“Para santri dibagi menjadi 75 kelompok, per kelompok terdiri dari 5 orang. Semoga dengan Khotaman ini diterima oleh Allah, dan Indonesia menjadi Negara Baldatun Thoyyibun Warabbun Ghofur” Ujar KH. Fajar Laksana.

KH. Fajar Laksana menyampaikan, dengan membacakan Al Qur’an sebanyak 75 Kali Khotaman juga bentuk Rasa Syukur Ke-75 di Hari kemerdekaan RI dengan Tagline Santri Ngaji, Corona Mati, Indonesia Maju.

“Supaya bisa Khatam membutuhkan waktu selama 15 Jam, Sehingga Santri terbagi kepada 75 kelompok, dimana Satu Kelompok Satu kali khotam terbagi kepada 3 orang per kelompok sehingga satu orangnya membaca sepuluh juz Al Quran”, Jelas KH. Fajar Laksana.

Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan

Penulis adalah Tutor Bahasa Asing, Pewarta sukabumiNews.net, Content Creator Posciety.com, Relawan Santrimengglobal.com, dan Founder Santrirealistis.com. Hobinya sederhana, Explore Euforia Alam Bebas (Adventure), Travelling Keliling Kota dan Mencicipi Kuliner Khas Daerah. Salam Lestari, Salam Literasi, dari Santri Sukabumi.