Sambut Idul Adha, Al-Fath Gelar Lomba Rias Domba bersama Bule Asal Belgia

Sambut Idul Adha, Al-Fath Gelar Lomba Rias Domba bersama Bule Asal Belgia

SANTRIREALISTIS.COM, SUKABUMI – Sabtu, 10 Agustus 2019 Puluhan Hewan kurban mengikuti Kegiatan Beauty Contest dan Fashion Show di Halaman Ponpes Dzikir Al-Fath Sukabumi.Domba-domba itu dirias oleh para Santri Ponpes Dzikir Al-Fath, dan yang menjadi daya tarik lain adanya seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Negara Belgia bernama Julien Miel yang ikut merias domba pada acara tersebut.

Julien Miel ini sengaja datang ke Ponpes Dzikir Al-Fath melalui Jaringan Komunikasi Helpx.net yaitu Komunitas Volunteers Dunia dengan tujuan untuk belajar Pencak Silat, Bahasa Sunda, dan mengexplore terkait Budaya Sunda di Museum Prabu Siliwangi yang kebetulan ada acara tersebut sehingga dirinya ikut terlibat memerihkan Kegiatan Lomba Rias Domba.

Kreativitas Ratusan Santri dan Santriwati Ponpes Dzikir Al-Fath, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi itu membuat semua yang hadir terkesima melihat domba yang terlihat menarik setelah di make over oleh setiap peserta.

Perlombaan yang digelar antar santri di Lingkungan Ponpes Dzikir Al-Fath dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H dan juga HUT Kemerdekaan RI yang ke-74.

“Alhamdulillah kegiatan ini digelar dalam rangka syukuran HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 juga menyambut Hari Raya Idul Adha. Mr. Julien itu juga sedang belajar Pencak Silat di Ponpes Dzikir Al-Fath, selama satu minggu ini,” ungkap Pimpinan Ponpes Dzikir Al-Fath, KH. Fajar Laksana, Sabtu (10/8/2019).

Nantinya, yang berhasil menjuarai lomba merias dan fashion domba tersebut akan mendapatkan piala bergilir dari pimpinan Ponpes.

“Domba yang akan dipotong besok itu di rias dahulu untuk memancing warga agar mau ikut berkurban di Hari Raya Idul Adha. Pengumuman juaranya besok,” Jelas KH. Fajar Laksana.

Pewarta : Gilang Ramadhan
Editor     : SR.
Copyright © SANTRIREALISTIS 2019

Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan

Penulis adalah Tutor Bahasa Asing, Pewarta sukabumiNews.net, Content Creator Posciety.com, Relawan Santrimengglobal.com, dan Founder Santrirealistis.com. Hobinya sederhana, Explore Euforia Alam Bebas (Adventure), Travelling Keliling Kota dan Mencicipi Kuliner Khas Daerah. Salam Lestari, Salam Literasi, dari Santri Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *