Ponpes Dzikir Al Fath Ciptakan Antiseptik Herbal ‘Bio Sin-36’ Sebagai Pencegahan Virus Covid-19

Ponpes Dzikir Al Fath Ciptakan Antiseptik Herbal ‘Bio Sin-36’ Sebagai Pencegahan Virus Covid-19

SANTRIREALISTIS.COM, SUKABUMI – Pondok Pesantren Dzikir Al Fath yang berada di Jl. Merbabu Perum Gading Kencana Asri Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabumi kembali membawa angin segar disaat orang resah dan panik dengan Pandemi Virus Covid-19 (Virus Corona) yang membuat langkanya cairan antiseptik untuk mencuci tangan, Al Fath justru menemukan cara bagaimana menangkal Virus tersebut dengan menggunakan Cairan Antiseptik berbahan Herbal yang diberi nama ‘Bio Sin-36’. (22/03/2020)

Saat ini, Dunia digemparkan dengan Pandemi Covid-19 (Virus Corona). Virus yang tidak memandang Status Sosial ini menjadi Permasalahan Dunia tidak terkecuali Indonesia. Bahkan, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta Imbauan SOCIAL DISTANCING (Pembatasan Sosial) semakin digencarkan kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan Virus Covid-19.

Merebaknya Informasi Penyebaran Pandemi Covid-19, semakin hari semakin meresahkan masyarakat luas. Lantaran Virus asal Wuhan China ini, telah menggemparkan dunia sejak akhir Desember 2019 dan tak sedikit korban meninggal akibat virus ini.

Pemerintah Pusat hingga Daerah, terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Surat Edaran dan berbagai himbauan telah diterbitkan, dari mulai kegiatan belajar para pelajar dialihkan kerumah, Jaga jarak dan tidak bersentuhan, selalu mencuci tangan dengan hand sanitaizer, terlebih menjaga imunitas tubuh agar terhindar dari virus tersebut.

KH. Fajar Laksana sebagai Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath ber’inovasi membuat Antiseptik konsep Nabawiyah berbahan Herbal yang diberi nama ‘Bio Sin-36’ dan diilhami dari Surat Yasin ayat 36 dan diyakini mampu menghalau penyebaran Virus Corona dan Radikal Bebas.

”Cairan Antiseptik ini, diberi nama Bio Sin-36, terbuat dari bahan herbal alami tumbuh-tumbuhan,” ungkap penemu formula Bio sin-36, KH. Fajar Laksana.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath tersebut menjelaskan bahwa Cairan Antiseptik Bio Sin-36 ini, menggunakan Konsep Nabawiyah yang merupakan hasil petunjuk spritual kemudian diilhami dari Al Qur’an Surat Yasin ayat 36.

“Insha Allah, bermanfaat untuk menangkal virus dan radikal bebas. Keistimewaannya dan khasiatnya, bisa antiseptik obat luar, bisa juga diminumkan untuk menyegarkan badan,” Ungkapnya.

Selain itu, Cairan ini juga sudah digunakan para santri maupun santriwati dalam setiap kegiatan. Seperti Sholat lima waktu di Masjid Ponpes Dzikir Al Fath. Para santri maupun santriwati, sebelum memasuki masjid disemprotkan cairan Bio Sin-36, baik ketelapak tangan, mulut dan juga wajah. Begitu juga usai melaksanakan shalat dilakukan lagi penyemprotan serupa yakni tangan, mulut dan wajah.

“Alhamdulillah, rasanya segar dan membuat hati jauh lebih tenang setalah cairan Bio-Sin-36 tersebut disemprotkan. Insya Allah Bidznillah, semoga kita terhindar dari Virus Corona dan juga penyakit lainnya” Ucap Asep Suhendi, salah seorang Santri di Ponpes tersebut.

Gilang Ramadhan

Penulis adalah Tutor Bahasa Asing, Pewarta sukabumiNews.net, Content Creator Posciety.com, Relawan Santrimengglobal.com, dan Founder Santrirealistis.com. Hobinya sederhana, Explore Euforia Alam Bebas (Adventure), Travelling Keliling Kota dan Mencicipi Kuliner Khas Daerah. Salam Lestari, Salam Literasi, dari Santri Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Santri Realistis