Perdana, Ponpes Dzikir Al Fath Gelar Program Sandaran (Sanlat Daring Ramadhan) Bagi Seluruh Santri

Perdana, Ponpes Dzikir Al Fath Gelar Program Sandaran (Sanlat Daring Ramadhan) Bagi Seluruh Santri
KH. Fajar Laksana, Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi

Program Sandaran (Sanlat Daring Ramadhan)

SANTRIREALISTIS.com – Meskipun dalam kondisi sedang adanya Pandemi Wabah Virus Covid-19 (Corona), namun tidak menghalangi Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi dalam memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1.441 Hijriyah.

Rencananya, Ponpes Dzikir Al Fath akan membuat gebrakan dengan Menggelar PROGRAM SANDARAN (Sanlat Daring Ramadhan) yakni Pesantren Kilat Dalam Jaringan (Daring/Online) di Bulan Ramadhan ini.

Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi KH. Fajar Laksana menjelaskan bahwa Program Sandaran (Sanlat Daring Ramadhan) diperuntukan bagi Lembaga Pendidikan dibawah Yayasan Al Fath, diantaranya mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, dan MA serta Maha Santri Ponpes Dzikir Al Fath.

“Banyak cara untuk tetap ngaji, salah satunya melalui Media Sosial. Pengajian  digelar Secara Online selama Bulan Ramadhan melalui Kanal Youtube, dan Website setiap Lembaga Pendidikan Yayasan Al Fath. Selain Santri, Kegiatan Ngaji Online juga bisa diikuti oleh seluruh Masyarakat secara umum dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan”. ujarnya melalui Kanal Youtube Al Fath, Minggu (26/4/2020).  

BACA JUGA : Ponpes Dzikir Al Fath Ciptakan Antiseptik Herbal ‘Bio Sin-36’ Sebagai Pencegahan Virus Covid-19

BACA JUGA : KH. Fajar Laksana Racik Ramuan Herbal Penangkal Virus Corona

‘Mengkaji (Tadabur) Al Qur’an serta Membaca (Tadarus) Al Qur’an’

Masih menurut KH. Fajar Laksana, Puasa di Bulan Suci Ramadhan adalah kewajiban bagi orang-orang yang ber’iman sebagaimana Firman Allah SWT dalam Q.S Al Baqoroh ayat 183. Selain itu, di Bulan Ramadhan pula diturunkan Al Qur’an sebagai Petunjuk bagi manusia, Penjelas mengenai Petunjuk tersebut, dan Pembeda (Antara yang Haq “Benar” dan yang Batil “Salah”) sebagaimana Firman-Nya dalam Q.S Al Baqoroh ayat 185.

“Maka Mengisi Bulan Suci Ramadhan yang Paling Utama adalah dengan Mengkaji (Tadabur) Al Qur’an serta Membaca (Tadarus) Al Qur’an”. Jelasnya.

Sambungnya, Program Sandaran (Sanlat Daring Ramadhan) selama Bulan Suci ini akan erat kaitannya dengan Kajian-Kajian Al Qur’an, karena diturunkan dari Al Qur’an Sesuatu yang menjadi Penawar dan Rahmat bagi orang ber’iman sebagaimana Firman Allah SWT dalam Q.S Al Isra ayat 82.

“Mudah-mudahan Kajian Al Qur’an, Tadarus Al Qur’an menjadi Penawar Pandemi Wabah Corona saat ini” Ungkap KH. Fajar Laksana, Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath. 

Gilang Ramadhan

Gilang Ramadhan

Penulis adalah Tutor Bahasa Asing, Pewarta sukabumiNews.net, Content Creator Posciety.com, Relawan Santrimengglobal.com, dan Founder Santrirealistis.com. Hobinya sederhana, Explore Euforia Alam Bebas (Adventure), Travelling Keliling Kota dan Mencicipi Kuliner Khas Daerah. Salam Lestari, Salam Literasi, dari Santri Sukabumi.

One thought on “Perdana, Ponpes Dzikir Al Fath Gelar Program Sandaran (Sanlat Daring Ramadhan) Bagi Seluruh Santri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *